8 Game Hantu Indonesia Yang Wajib Dimainkan

Biasanya, kebanyakan dari game horror itu dibuat oleh developer luar negeri dan hantu-hantu yang ada di game tersebut merupakan hantu yang dipercayai disana. Namun ternyata, ada beberapa game horror asal Indonesia yang tak kalah seram dengan game dari luar negeri. Berikut ini penulis akan merangkum 8 game hantu Indonesia yang wajib dimainkan:

1. DreadOut

Berbicara tentang game horror dari Indonesia, salah satu game yang mungkin cukup terkenal adalah game DreadOut. Game Digital Happiness ini menjadi salah satu pelopor perkembangan industri game dalam negeri. DreadOut menceritakan tentang remaja wanita bernama Linda Melinda yang pergi ke sebuah kota tua angker bersama ketiga teman dan satu guru pendampingnya.

2. DreadOut 2

Setelah DreadOut meraih kesuksesan yang cukup besar, Digital Happiness selaku developer kembali meneruskan game ini. Setelah kematian teman-temannya, Linda mencoba mencari jawaban dari misteri yang selama ini dialaminya. Kekuatan gaib lain mulai menyerang Linda dan merasuki orang-orang terdekatnya. Akankah Linda bisa menyelesaikan konflik yang dialaminya? Saksikan selengkapnya di game DreadOut 2.

3. DreadOut: Keepers of the Dark

DreadOut: Keepers of the dark merupakan seri standalone dari game DreadOut sehingga bisa dimainkan tanpa harus mengikuti alur DreadOut dan DreadOut 2. Di Keepers of the Dark, Linda berada di sebuah ruang misterius dengan pintu menuju ke alam lain. Setiap pintu memiliki hantu yang berbeda-beda, jadi bisa dibilang game ini mengusung konsep boss run seperti game Pamali.

4. Pamali: Indonesian Folklore Horror

Akibat kesuksesan DreadOut mengangkat hantu-hantu lokal ke dalam game PC, membuat banyak developer mulai menunjukkan kebolehan mereka. Salah satunya adalah StoryTale Studios dengan game horror mereka yang diberi nama Pamali. Di Pamali, pemain bisa memilih 4 jalan cerita dengan hantu yang berbeda diantaranya adalah; Kuntilanak, Tuyul, Pocong, dan Leak.

5. Ghaib

Ghaib adalah game horror yang dikembangkan oleh mahasiswa ITB pada tahun 2009. Selain itu Ghaib bercerita tentang Ikrar yang berusaha mencari adiknya yang bernama Alya yang menghilang setelah kecelakaan mobil yang baru saja terjadi. Namun ternyata Ikrar malah menemui banyak makhluk gaib di hutan tersebut. Untuk mengusir hantu yang ada, pemain harus membacakan ayat Al-quran dengan benar melalui mikrofon.

6. Pulang: Insanity

Game hantu Indonesia yang selanjutnya adalah Pulang: Insanity. Pulang: Insanity bercerita tentang Rudy, sosok laki-laki dengan masa lalu yang kelam. Rudy yang ingin kaya pun akhirnya mengambil jalan pintas dengan melakukan pesugihan. Kekayaan memang mendatangi Rudy, namun hal mistis juga mulai mengganggu hidupnya. Buntut dari kejadian ini menyebabkan banyak keluarga Rudy akhirnya meninggal.

7. Jurit Malam – Lola Zieta

Tak hanya di platform PC, game hantu Indonesia juga sudah merambah ke perangkat smartphone. Salah satu game horror buatan Indonesia yang bisa dimainkan di smartphone adalah Jurit Malam – Lola Zieta buatan Gambir Studio. Tokoh utama dalam game ini yaitu Rei Kimochi diperankan langsung oleh cosplayer asal Indonesia. Rei yang indigo mencoba mengungkap misteri dari sekolahnya.

8. Jurig Escape

Sebelum kemunculan DreadOut, di tahun 2009 telah ada game horor yang mengangkat  hantu Indonesia bernama Jurig Escape. Meski tidak begitu populer, Jurig Escape dianggap sebagai salah satu motor penggerak bagi perkembangan game horror di Indonesia. Alur ceritanya juga hampir mirip dengan DreadOut dimana ada remaja wanita terjebak di gedung sekolahan yang dipenuhi oleh makhluk halus.

Nah, itulah tadi 8 game hantu Indonesia  yang mungkin bisa dicoba. Meskipun bisa dibilang kualitasnya jauh dibawah game-game dari luar negeri, tetapi game diatas tetap memiliki unsur horror yang tak kalah menyeramkan dengan game lain.

READ  Top Game Ultraman Offline Size Kecil Cocok Untuk Android

You May Also Like

About the Author: Putri Taurus